SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membagikan 177 Motor kepada Lurah di Kota Semarang, Kamis (30/11/2023). (Istimewa/humas Pemkot Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memberikan motor Honda Vario 160 sebagai inventaris kendaraan kepada 177 lurah di wilayahnya. Motor Vario bewarna merah itu menggantikan kendaraan Honda Revo keluaran tahun 2014 yang digunakan oleh lurah.

Penyerahan motor itu dilakukan saat upacara peringatan Hari Korpri ke-52 di Lapangan Simpanglima Semarang, Rabu (29/11/2023). Ita, sapaan karib wali kota, mengatakan pemberian inventaris motor baru itu dilakukan karena kendaraan lama yang digunakan sudah tidak terlalu bagus.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Memang, lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu, camat dapat inventaris kendaraan. Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah,” ujarnya.

Ia menyebut, pasca-pelantikan dan keterisian posisi atau jabatan 177 lurah, dirinya menganggarkan Rp8 miliar untuk pembelian kendaraan motor baru.

“177 lurah dapat semua, total anggaran Rp8 miliar untuk pengadaan inventarisasi kendaraan ini,” jelasnya

Ita meminta kinerja para lurah agar lebih maksimal melayani masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang susah dijangkau kendaraan besar setelah diberikannya motor baru ini.

“Dengan kendaraan baru ini, kami berharap lurah-lurah ini bisa melakukan mobilisasi ke pelosok wilayah, memantau wilayah, dan melayani masyarakat dengan maksimal. Kami harap dengan pemberian fasilitas kendaraan ini bisa meningkatkan mobilitas seluruh lurah agar lebih giat turun ke masyarakat,” katanya.

Lurah Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Dwi Sulistiyono, menyampaikan terima kasih atas kendaraan baru ini. Ia berjanji akan lebih maksimal melayani masyarakat

“Luar biasa, senang sekali. Ini apresiasi dari ibu Wali Kota atas kinerja para lurah di Kota Semarang. Kami pun akan memaksimalkan fasilitas ini untuk melayani masyarakat,” katanya.

Ia juga akan mengembalikan kendaraan dinas yang lama, yakni motor Honda Revo keluaran tahun 2014.

“Kami akan kembalikan kendaraan itu ke kecamatan atau ke bagian aset. Karena sekarang sudah dapat motor baru. Terima kasih kepada ibu Wali Kota. Motor ini bisa menunjang pekerjaan karena kami butuh akomodasi untuk terjun ke lapangan, hadir ke masyarakat, dan menunjang pekerjaan tentunya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya